Profile LPJM UIA

Univeristas Islam As-Syafi’iyah merupakan salahsatu perguruan tinggi swasta dengan berasaskan Islam. Hal tersebut tercermin dalam latar belakang berdirinya UIA yang didasarkan pada keinginan untuk membentuk kaum muslim muda menjadi cendiawan muslim dengan konsep pengintegrasian ilmu dan agama. Pemikiran tersebut menjadi dasar dari setiap aktivitas pengelolaan dan penyelenggaraan pendidikan tinggi, baik dalam aspek akademik dan non akademik.

Pilihan konsep pengintegrasian ilmu dan agama menjadi ciri mutu yang harus dikembangkan dan diimplementasikan dalam setiap standar mutu di UIA. Disusun dalam kerangka Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) dengan dokumen mutu yang terstruktur, sistematis, dan komprehensif. SPMI menjadi panduan bagi setiap unit di lingkungan UIA dalam meningkatkan kualitas mutu UIA.

Penjaminan kualitas mutu penyelenggaraan pendidikan menjadi pilihan utama bagi perwujudan visi-misi UIA. Lembaga Pengembangan Jaminan Mutu (LPJM) merupakan suatu lembaga yang dibentuk ada dasar keinginan untuk meningkatkan kualitas mutu dari penyelenggaraan pendidikan tinggi di UIA. LPJM menjadi aktor utama dalam implementasi SPMI dengan fokus pada rangkaian kegiatan untuk mengimplementasikan dan mengembangkan standar mutu di UIA.